RSS

Tamra the island

01 Jul

Serial drama yang bakalan gw ulas adalahTamra the Island (Tamnaneun Doda) akan Tempted Again yang diangkat dari sebuah komik dengan judul yang sama. Drama buatan tahun 2009 ini sebagian besar mengambil setting di pulau Jeju dan dibintangi oleh Seo Woo, Im Ju Hwan, Lee Sun Hoo dan aktor blesteran Korea, Pierre Deporte (bule krenn banget nie ^^;” care). Boleh dibilang Tamra the Island merupakan salah satu drama yang enggak boleh dilewatin buat penggemar komedi romantis. Okey, mau tahu ceritanya kayak apa? Yuk kita simak resensinya. Let’s go!

 

Alkisah pada abad ke-17, William Spencer (Pierre Deporte) seorang pemuda Inggris pergi mengarungi samudra menuju Nagasaki untuk melihat dunia. Bersama harta karunnya sebuah pot (yg nantinya kita bakalan tahu kalau kegunaan pot tersebut, wkwkwk) dan temannya Yan Kawamura (Lee Sun Hoo), William pun akhirnya berangkat berlayar meski si ibu pada awalnya tidak mengizinkan putranya itu. Sayang, di tengah perjalanan, kapal yang mereka tumpangi dihadang badai dan menyebabkan William terpisah dari Yan. Lalu dia terdampar di sebuah pulau bernama Tamra (sekarang Jeju). Di sana William yang tenggelam diselamatkan oleh Jang Beo Jin (Seo Woo) yang merupakan putri dari pemimpin penyelam wanita. Walaupun anak dari seorang pemimpin, Beo Jin tidak suka menyelam. Makanya dia kerap kali kabur bila harus melakukan hal tersebut. Suatu hari ketika sedang menyelam, tidak sengaja Beo Jin melihat William yang hanyut. Kemudian dia pun menyelamatkannya dengan memberi nafas buatan kepada William. Udah bisa ditebak, William lalu jatuh cinta kepada gadis itu. Perbedaan fisik (si William rambutnya pirang, hehehe) dan bahasa tidak menjadi halangan untuk mereka bersahabat. Sementara itu, di pulau Tamra juga kedatangan seorang pemuda bernama Park Kyu yang merupakan pegawai pemerintah pusat yang diutus oleh kerajaan. Dia datang untuk menyelidiki penggelapan pajak yang terjadi di pulau tersebut dengan berpura-pura menyamar sebagai seorang ‘yandari’ (orang yang diasingkan) dan tinggal di rumah keluarga Jang alias rumahnya Beo Jin!
Awalnya, Park Kyu yang berasal dari Hanyang (Seoul) tidak terbiasa dengan kehidupan di Tamra yang boleh dibilang rada primitif, hehehe. Apa lagi pas mau buang air, dia harus buang di kandang babi (aih, jijay!). Park Kyu yang shock, akhirnya memlilih untuk menenangkan pikirannya dengan berjalan-jalan di laut. Secara tidak sengaja, Park Kyu menemukan pot milik William. Dia pun sangat gembira karena akhirnya dia bisa buang air. Yup, ternyata pot itu digunakan sebagai pispot, wkwkwkwk. Perlahan kehadiran William pun diketahui oleh Park Kyu yang secara diam-diam mengikuti Beo Jin dan melihatnya bersama gadis tersebut yang kemudian timbul sebuah konflik cinta segitiga di antara mereka. Belum lagi dengan kemunculan Yan yang ternyata juga terdampar di pulau Tamra. Namun berbeda dengan William, Yan malah ingin segera membawa temannya itu keluar dari Tamra menuju Nagasaki, tujuan awal mereka. Nantinya bakal diketahui alasan dan jati diri Yan yang sebenarnya. Enggak hanya itu aja, ternyata di lain tempat ada sekelompok orang yang ingin menguasai Tamra. Lalu satu persatu rahasia yang mengejutkan pun terungkap di pulau itu…
The Characters
Tamra the Island menitik beratkan pada empat orang karakter (jadi lima karna ditambah si antagonis) yaitu Jang Beo Jin, Park Kyu, William Spencer, Yan Kawamura dan ‘bad woman’ Seo Min.
1. Jang Beo Jin (Seo Woo)
Beo Jin adalah putri sulung dari pasangan keluarga Jang. Ibunya merupakan pemimpin kelompok penyelam wanita yang disegani. Sayang, bakat rupanya tidak menurun pada anaknya ini. Beo Jin kerap bolos saat ditugaskan menyelam (alasannya siy dia enggak bisa melihat di dalam laut, hehehe). Pertemuannya dengan William membuatnya mengenal sosok ‘orang asing’, meski awalnya dia menganggap rambut William sebagai emas dan ingin memotongnya, wkwkwk. Beo Jin bisa dibilang sosok gadis yang polos (klo gak mw dibilang telmi) dan sangat tertarik dengan hal-hal yang aneh. Makanya Park Kyu sering kesal dengan dirinya dan Beo Jin pun menganggap sang ‘yandari’ (Park Kyu) adalah sebuah bencana krna akibat kelakuan Park Kyu yang secara tidak sengaja sering menjadikan mereka bahan gosip dan kerap kali meremehkan dirinya. Namun, lambat laun seiring berjalannya waktu Beo Jin pun harus memilih antara Park Kyu atau William kah sosok cinta sejatinya itu.
2. Park Kyu (Im Joo Hwan)
Seorang pegawai pemerintah pusat yang secara rahasia ditugaskan untuk menyelidiki kasus penggelapan pajak yang terjadi di pulau Tamra. Park Kyu pun terpaksa harus menyamar sebagai seorang pengasingan dan tinggal di rumah keluarga Jang. Park Kyu yang berasal dari keluarga ‘yangban’ (bangsawan) di Hanyang ini pun mengalami culture shock dengan kehidupan di pulau tersebut yang boleh dibilang serba primitif. Park Kyu yang namanya kalau dilafalkan oleh William menjadi ‘fuck you’ ini (wkwkwk, ngakak dengernya) pada awalnya hanya menganggap Beo Jin tidak lebih dari seorang gadis telmi (karena diajarin apapun egk bisa, hehehe) namun perlahan Park Kyu menjadi cemburu ketika melihat Beo Jin berdua dengan William, meski yang bersangkutan sering membantahnya (shy-shy cat gitu, xixixi).
3. William Spencer (Pierre Deporte)
William berasal dari sebuah keluarga bangsawan di Inggris. Cowol bule yang punya hobi mengumpulkan barang-barang unik ini lalu memutuskan untuk pergi ke Nagasaki untuk berburu barang-barang aneh sekaligus melihat dunia yang ditemani oleh Yan. Apes, di tengah perjalanan kapalnya ditelan ombak dan dia pun terdampar di pulau Tamra yang membawanya bertemu dengan Beo Jin. Meski pertamanya William tidak bisa berbahasa Chosun (Korea) tapi nantinya niy cowok malah jadi jago banget (melebihi si Beo Jin). William yang polos ini jatuh cinta dengan Beo Jin pada saat pertama kali mereka bertemu dan Beo Jin juga lah alasan William menolak pergi dari Tamra. Meski dia juga tahu kalau pada akhirnya Park Kyu pun menyukai pujaan hatinya itu.
4. Yan Kawamura (Lee Sun Hoo)
Yan yang misterius ini adalah teman baik William. Nantinya kita bakal tahu identitas Yan sebenarnya yang merupakan salah satu anggota serikat dagang Hindia Belanda pada saat itu, VOC. Walau pada awalnya dia mengaku sebagai orang Jepang berwarga negara Belanda, tapi Yan sendiri aslinya adalah orang Korea. Cowok yang jago berbahasa asing (Inggris, Jepang, Korea) ini memang terkesan dingin, namun dia sangat memperhatikan William. Hal ini dikarenakan ibunya William menitipkan anaknya pada Yan. Meski semua hal tentang dirinya tertutup, Yan bukanlah orang jahat (aw, my favorite char).
5. Seo Min (Lee Seung Min)
Seo Min merupakan tokoh antagonis dalam serial ini. Masa lalunya yang kelam (ayahnya dibunuh di depan matanya sendiri) membuatnya menjadi sosok wanita yang dingin dan licik. Seo Min memiliki serikat dagang dan memiliki niat untuk menguasai Tamra yang bertujuan untuk membuka pintu perdagangan dengan VOC. Lalu segala cara pun dia lakukan untuk mewujudkan ambisinya itu, walau harus dengan pertumpahan darah (aigooo, kejam!).

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 1, 2011 in Drama korea

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: